Selasa, 06 Februari 2018

Katak Pohon Hijau

     Katak pohon hijau bernama latin rhacophorus reinwardtii schlegel. Katak ini tinggal di pohon-pohon yang tinggi. Katak mempunyai selaput seperti bebek, digunakan untuk meluncur dari satu pohon ke pohon lainnya. Karena perilakunya ini sehingga dia mendapat julukan katak terbang.
     Katak berukuran kecil-sedang dengan warna tubuh hijau, sedangkan bagian samping hingga tangan dan kaki berwarna kuning / orange. Jari tangan dan jari kaki berselaput sepenuhnya sampai kepiringan dan berwarna hitam. Sebuah lipatan kulit terdapat di atas tumit dan anus begitu juga disepanjang lengan. Tekstur kulit halus di bagian atas, perut dan samping tubuh bagian bawah kaki berbintil-bintil kecil kasar.
http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=395908
     Seperti yang dikatakan di atas katak pohon hijau ini tinggal dipohon-pohon tinggi dihutan rimba. Habitat katak pohon biasanya terdapat dihutan primer-skunder dan lebih umum pada ketinggian antara 250-1.200 meter dpl. Penyebarannya cukup luas dari pulau jawa, sumatera, kalimantan, malaysia bahkan hinga cina bagian selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar